Monday, December 28, 2015

Cara membuat Kuesioner Online dengan Google drive

Ok. kali ini saya ingin membagikan cara membuat kuesioner online. saya membuatnya hanya karena iseng dan merupan tugas dari dosen pengantar komputer.
berikut inilah langkah-langkah yang harus kita lakukan

1. log in di akun google anda terlebih dahulu. ini contohnya yang saya lampirkan



2. Masuk di Google Drive atau klik DRIVE seperti gambar dibawah


3. setelah agan masuk di Google drive agan maka agan klik NEW lalu arahkan kursor laptop agan ke  "more" dan klik,  lalu klik lagi "google forms". jika tidak terlalu paham dengan kata2nya maka lihat saja pada gambar dibawah !


4. Setelah itu isi "tittle forms" sesuai dengan judul kuesioner agan. dan tambahkan skripsi yang dapat memperjelas judul yang agan angkat.



5. setelah itu klik done dan hasilnya seperti pada gambar yang ada dibawah. jika ingin menambahkan maka klik saja "add item" yang ada dibawah pertanyaan yang agan sudah buat tadi. tapi lebih baiknya agar melihat gambar yang ada dibawah



6. kuesioner agan yang telah selesai bisa agan lihat dengan mengklik "view live form"

7. ubah tema kuesioner agan sesuai dengan yang agan inginkan atau sukai. caranya klik "change theme" lalu pilih tema yang ada pada sebelah kanan layar laptop.

7. agar apa yang orang telah isi pada kuesioner agan bisa agan lihat dan mendapatkan apa yang telah orang isikan maka agan bisa menambahkan/klik "view responden" yang ada didekat "change theme" yang telah agan klik tadi. nih lihat saja contohnya !

8. Finishing dari kuesioner online agan telah buat
    caranya klik "send form" warna biru yang ada dibawah kuesinoer agan yang telah agan buat. ehh jangan lupa Copy URL nya yah agar bisa dibagikan ke teman atau siapapun yang agan tujukan. setelah itu klik lagi "DONE" ynag war biru. kuesioner agan telah selesai.





TERIMA KASIH telah mengunjungi Blog saja. jangan lupa beri komentar agar saya bisa menulis yang lebih banyak lagi dan tentunya membantu para blogger maupun bukan blogger. hehee. 
komentar agan juga bisa membuat saya lebih memperbaiki tulisan saya yang tidak baik.
see you






No comments:

Post a Comment