Friday, January 1, 2016

Motivasi Awal Tahun 2016

          Berhubungan ini adalah tahun baru 2016. saya akan membagikan motivasi untuk kawula muda semua. Dalam kehidupan memang haruslah ada motivasi yang kita dapat agar kita tidak selalu mengeluh dalam menghadapi suatu hal yang menurut kita itu susah ataupun sulit untuk kita dapatkan. hal itu muncul ketika kita merasa minder dan merasa gengsi dengan sesuatu yang ingin kita dapatkan. Kata gengsi itu bisa kita artikan dengan rasa malu yang tinggi  melakukan hal yang mungkin saja bisa membuat kita malu. Nah untuk menghindari hal tersebut yaitu dengan memberanikan diri kita untuk memulainya dan melakukannya meski merasa malu dan takut. Itu haruslah kita lakukan hingga kita merasa itu sudah biasa dan merasakan kebahagiaan.


      Bagaimana caranya agar kita merasakan kebahagiaan..?
      Merasakan kebahagiaan itu cukuplah mudah asalkan ada keinginan. Ikhlaskan dan cintai yang sedang kita kerjakan ataupun kita jalani bahkan yang kita lakukan.misalkan dalam soal pasangan. Kita menyukai seseorang namun kita gengsi untuk mengungkapkan. Nah disini kita harus mengatakan kepadanya bahwa kita menyukainya meskipun itu tidaklah secara langsung namun hal yang kita lakukan mengarah bahwa kita menyukainya. eitsss, ini bukan tentang kode maupun membuat agar seseorang itu akan peka. Karena lelaki itu sulit membuat dia peka karena kebanyakan memakai logikanya beda dengan peremmpuan yang selalu memakai perasaan. entah itu benar atau tidak namun itulah yang saya tahu. Untuk mendapatkannya yaitu kita iklas dan mencintai yang kita lakukan agar tujuan kita pasti. Jangan pernah gengsi mengatakannya ataupun malu karena mengatakan akan membuat kita legah dan mengetahui bahwa dia sudah tahu yang kita rasakan. Cukup memberanikan diri meski merasa malu ataupun gengsi. hehee...

      Lakukan, cinta dan ikhlaskan agar kita bahagia yang sedang kitakerjakan ataupun jalani. bahagia itu simpel yang penting ada keinginan untuk melakukan dan didasari hal yang tadi saya katakan. hidup itu seperti mengayuh sepeda, agar tetap seimbang dan tetap berjalan kita harus bergerak dan janganlah mengejar kesuksesan cukup menjadikan diri kita itu bernilai karena ketika kita bernilai maka sukses akan menghampiri. Contohnya, kata nilai itu adalah sesuatu yang berharga dan untuk mendapatkannya pasti ada barang ataupun jasa yang diberikan, misalkan kita mahir dalam pelajaran matematika, itulah nilai yang dianggap olehorang lain, dengan kemahiran kita maka orang lain akan berusaha untuk mendapatkan kemahiran yang kita miliki dengan cara membayar ataupun memberikan kita jasanya sendiri. Dalam hal kekayaan kita telah sukses mendapatkan keuntungan, dalam hal amal kita telah sukses membantu orang yang membutuhkan dan masih banyak lagi.

     Dalam hal kedamaian juga kita bisa mendapatkannya dengan cara memahami dan menganalisis yang sedang terjadi, tapi ingat kita harus bergerak. dan jangan membiarkan kekita pemahaman kita tidak sesuai yang orang lain lakukan makanya kita harus  saling memahami dan menyatukan suatu pendapat, seperti ketika berdiskusi didalam sebuah kelas pembelajaran.

mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan kali ini, mohon dimaafkan apabila ada yang tidak berkenan.

No comments:

Post a Comment